4 Langkah Mudah Atasi Ketiak yang Gampang Basah

Jum'at, 15 April 2016 - 17:45 WIB
4 Langkah Mudah Atasi Ketiak yang Gampang Basah
4 Langkah Mudah Atasi Ketiak yang Gampang Basah
A A A
JAKARTA - Tinggal di iklim tropis seperti Indonesia, membuat banyak orang mudah berkeringat. Akibatnya, ketiak pun menjadi basah.

Bagi sebagian orang, terutama para wanita, ketiak basah bisa mengurangi penampilan dan kepercayaan diri mereka. Tidak hanya itu, ketiak basah juga kerap menimbulkan aroma tidak sedap.

Untuk mengatasinya, banyak yang mengandalkan deodoran dengan anti persipirant dengan kandungan alumunium klorida hingga mengonsumsi obat. Namun, ada cara mudah untuk mengatasi hal ini. Berikut ulasannnya yang dilansir dari Boldsky.

1. Diet

Pastikan Anda melakukan diet sehat. Pilih jenis makanan yang tidak memicu timbulnya keringat berlebih. Seperti pedas, kafein dan cokelat. Seimbangkan produksi keringat Anda dengan mengonsumsi buah, sayuran, gandum yang tinggi serat dan vitamin.

2. Teh chamomile
Teh chamomile dipercaya bisa mengurangi produksi keringat yang berlebih. Caranya, cukup campurkan teh chamomile dengan satu sendok teh madu dan dua sendok teh cuka apel. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi tiga kali sehari, sebelum makan.

3. Daun sage
Tambahkan daun sage pada setiap makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, seduh air daun sage dan konsumsi secara rutin setiap pagi dan sore hari jug bisa menghilangkan ketiak basah.

4. Yoga
Manfaat yoga memang tak diragukan lagi. Pasalnya, yoga bisa menenangkan pikiran, meredakan rasa cemas dan kepanikan yang memicu keringat berlebih.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3909 seconds (0.1#10.140)